News Update

Ini Dia Daftar Mobil Baru Tahun 2023

Tahun telah berganti dan produsen otomotif di Indonesia bersiap menghadirkan berbagai kejutan salah satunya dengan mobil terbaru. Mobil baru yang akan datang diprediksi hadir dari beragam segmen mulai konvensional, hingga kategori elektrifikasi.
Calon konsumen hanya tinggal menunggu waktu kapan tepatnya mobil-mobil ini dirilis.

Berikut ini daftar mobil-mobil baru yang akan mengaspal di Indonesia sepanjang 2023:

Mitsubishi XFC
Saat ini calon SUV ringkas ini menjalani debut pertama kalinya di Vietnam Motor Show pada 26-30 Oktober 2022.

Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan Indonesia bakal menjadi negara berikutnya yang memamerkan XFC Concept.

XFC Concept merupakan SUV generasi baru yang tidak didesain berbasis model lain seperti Xpander Cross, variasi MPV Xpander buat menyusup ke segmen low SUV.

Model prototipe XFC kemungkinan bakal mengisi kelas di atas Xpander dan di bawah Pajero Sport yang saat ini sedang kosong.

Mitsubishi Minicab MiEV dan Xpander Hybrid
General Manager of MarComm & PR Division Mitsubishi MMKSI Intan Vidiasari akhir 2022 sempat menyampaikan perusahaan hendak mengumumkan hasil uji mobil listrik yaitu Minicab MiEV tahun depan.

MiEV merupakan kendaraan komersial jenis mobil boks, yang ukurannya lebih kecil dari DFSK Gelora E yang telah dipasarkan di dalam negeri.

MiEV kini sedang diuji ke empat perusahaan berbagai sektor, yaitu Pos Indonesia, Haleyora Power, Gojek dan DHL Supply Chain Indonesia, untuk studi penggunaannya.

“Dan itu hasilnya akan kami umumkan tahun depan. Hasil dari itu kami akan kembangkan seperti apa, buat pasar Indonesia seperti apa, semua akan kami buka tahun depan,” ucap dia.

Selain Minicab MiEV, ada kemungkinan perusahaan juga memperkenalkan Xpander Hybrid di Indonesia. Namun penjualan diproyeksi dilakukan pada tahun berikutnya alias 2024.

Dua mobil hybrid Honda
Rencana Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan dua mobil hybrid Honda sudah terendus beberapa waktu lalu saat pabrikan menampilkan Accord e:HEV atau CR-V e:HEV di GIIAS 2022.

Dua mobil itu juga yang diprediksi akan hadir sebagai line up elektrifikasi Honda, namun khusus CR-V kemungkinan bakal langsung dirakit di dalam negeri.

Wuling Alvez
Wuling juga akan menjadi pabrikan yang menghadirkan mobil baru pada 2023. Produk baru yang akan hadir kemungkinan bernama Alvez.

Alvez diduga akan menjadi SUV lima penumpang bermesin 1.500 cc yang bersaing dengan Honda HR-V di Indonesia.

Suzuki XL7 Hybrid
Mobil elektrifikasi lain yang hadir pada pasar Indonesia adalah XL7 Hybrid. Informasi ini sebelumnya sudah berhembus sejak 2022. Teknologi hybrid pada XL7 kemungkinan akan sama persis seperti yang sudah digunakan pada Ertiga.

DFSK Mini EV dan Gelora E CKD
Sokonindo Automobile (DFSK)menyatakan akan mulai memasarkan mobil listrik Mini EV di Indonesia pada paruh kedua tahun depan. Mobil mungil berbasis baterai ini akan bersaing langsung dengan Wuling Air EV namun dengan harga lebih terjangkau.

Wuling Air EV saat ini tersedia dalam dua varian yakni standard range dijual Rp238 juta dan long range Rp295 juta. Sedangkan Mini EV direncanakan dijual mulai dari Rp220 juta. Selain itu DFSK juga akan merilis mobil listrik niaga Gelora E yang sudah dibuat di Indonesia.

Sedan Daihatsu
Daihatsu diduga akan menghadirkan mobil baru tahun ini di Indonesia. Menariknya, Daihatsu akan masuk ke segmen sedan yang produknya diduga merupakan kembaran dari Toyota Vios.

Sketsa desain sedan ini sudah tertera dalam dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 44/DI/2022 Direktorat Hak CIpta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, yang didaftarkan Daihatsu.

Source: CNN

Write your comment Here