News Update

Wuling Air EV Bekas KT G20 Dijual Murah, Laku Keras!

Wuling Air ev termasuk dalam salah satu kendaraan resmi di perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali. Total ada ratusan unit Wuling Air ev yang digunakan KTT G20. Wuling mengerahkan 300 unit Air ev yang terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit tipe Standard Range dalam rangka mendukung mobilitas para delegasi G20 dan organisasi internasional selama 15-16 November 2022.


Selama KTT G20 berlangsung, Wuling Air ev ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi anggota G20, yang berasal dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa. Kemudian, delegasi undangan lainnya yang berasal dari Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname juga turut berkendara dengan Air ev.

Adapun setelah perhelatan KTT G20 selesai, mobil listrik yang jadi kendaraan resmi dikembalikan ke masing-masing pabrikan. Ya deretan mobil itu memang berstatus sebagai pinjaman, makanya setelah selesai digunakan langsung dikembalikan.

Wuling kemudian memutuskan mobil listrik termurah di Indonesia itu dijual dengan harga spesial. Kabarnya, Wuling Air ev bekas G20 itu mendapat potongan harga hingga Rp 18 jutaan. Bagi konsumen yang tertarik membeli Wuling Air ev bekas G20 bakal menjadi tangan pertama juga. Sebab unit peminjaman G20 belum diberikan surat-surat.

Selain itu konsumen yang membeli Wuling Air ev bekas juga tetap diberikan garansi seperti membeli mobil baru. Sebagai gambaran, Wuling Air ev dalam kondisi baru saat ini dijual dengan harga Rp 238 juta sampai Rp 311 juta on the road Jakarta

“Jadi mobil memang seperti kondisi baru, mobil hanya dipakai selama 2 hari pas G20 kemarin. Garansi umum 3 tahun, garansi baterai 8 tahun,” jelas seorang tenaga penjual Wuling saat dikonfirmasi detikOto.

Hanya selang beberapa pekan, mobil listrik mungil itu ternyata menjadi incaran karena langsung ludes. Brand and Marketing Director Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani menjelaskan salah satu daya tarik Air ev bekas KTT G20 adalah liverynya. Konsumen juga tak perlu lama menunggu unitnya karena ready stock.

“Ada juga karena memang ini unit G20 kan juga spesial juga dengan sticker livery,” terang Dian.

Source: OTO Detik

Write your comment Here