Efektif Perbaikan PDR Pada Penyok Yang Kecil


Efektif Perbaikan PDR Pada Penyok Yang Kecil

Pada umumnya pengendara mobil jarang memperhatikan hal yang kecil dijalan, seperti batu – batuan kecil dijalan maupun benda asing lain yang dapat membahayakan bodi kendaraan, terlebih jika malam hari, kadang kala benda yang tidak terlalu besar juga tentu kita jarang menyadari bahwa benda – benda atau material yang ada dijalan dapat merusak bodi mobil maupun lampu – lampu mobil saat melambung kearah mobil, terkadang penyok – penyok mobil yang kecil tidak menjadi perhatian bagi para pemilik kendaraan, perlu kita sadari, perbaikan mobil semakin kita hiraukan maka semakin berdampak yang akan memakan biaya lebih untuk memperbaikinya, seperti pengecatan ulang, dempul yang tebal, serta perbaikan – perbaikan yang lain yang akan memakan waktu serta biaya yang ekstra. Tapi jangan khawatir Bengkel Tekno akan memberikan informasi tentang efektif perbaikan PDR pada penyok yang kecil.

Apa itu PDR ? Di ranah body repair, Paintless Dent Removal (PDR) sangat membantu jika mengalami penyok – penyok kecil tanpa mengeluarkan biaya cat ulang, karena teknik PDR dapat memperbaiki penyok hanya butuh waktu 15 – 25 menit untuk 1 titik, serta tanpa proses cat lagi, hanya saja keterbatasan serta jenis penyok dapat menjadi pertimbangan dalam melakukan hal ini, seperti ungkapan dari Pak Asep selaku koordinator lapangan di Bengkel Tekno “PDR hanya dapat dilakukan jika diameter kepenyokan bekisar 5 senti meter, bisa lebih tapi perlu diseleksi lagi jenis penyoknya seperti apa, ” selain Pak Asep menjadi koodinator lapangan Tekno body repair Jakarta, beliau juga memiliki sertifikasi PDR dari Traning Centre Indonesia, yang sudah menangani banyak jenis penyok – penyok mobil dengan teknik PDR.

Teknik PDR juga tidak sembarang mengerjakan, karena membutuhkan kejelihan agar tidak merusak panel bodi dan bentuk cat tidak berubah. Keterbatasan yang lain selain ukuran penyok, teknik PDR juga dapat dikerjakan jika penyok terletak dibagian yang berbahan plastik (seperti bumper), tujuan PDR yaitu mempertahankan permukaan bodi agar tidak melakukan pengecatan ulang serta orisinal dari cat mobil. Jadi itulah beberapa informasi tentang efektif perbaikan PDR pada penyok yang kecil.

-W

Write your comment Here