Hal Yang Harus diPerhatikan Saat Pindah Lajur


Hal yang harus diperhatikan saat pindah lajur, ternyata hingga saat ini masih banyak pengendara yang masih belum mengetahui cara menggunakan jalan tol secara baik dan benar. Alhasil banyak sekali kecelakaan yang terjadi saat berkendara dijalan tol, dari yang mengemudi dengan ugal-ugalan, hingga pindah kelajur yang lain dengan sangat ceroboh.

Beberapa waktu lalu telah terjadi kecelakaan dijalan tol antara Toyota Altis dan Audi, Kecelekaan bermula dari salah satu mobil yang pindah lajur secara mendadak dari kanan ke kiri dan pada saat bersamaan sedan Audi melintas. BOOM!! Terjadilah benturan yang yang menyebabkan mobil Toyota Altis tersebut terpental dan yang lebih naasnya lagi, mobil tersebut tersangkut dimedian jalan tol.

Lalu bagaimana cara yang baik dan benar jika ingin pindah lajur di jalan tol? Simak tips berikut ini

  1. Cek area belakang aman atau tidak. Bukan hanya menggunakan spion tapi kepala juga bisa menoleh sedikit untuk memastikan area benar-benar aman, harus digaris bawahi, kepala yang menengok kebelakang itu harus dengan waktu atau moment yang tepat, karena kenapa? Jangan hanya kita ingin memastikan area belakang kosong atau tidak, kitapun dapat celaka.
  2. Setelah semua area aman, nyalakan lampu sein. Dan ketika pengendara menyalakan lampu sein itu artinya meminta ijin kendaraan di belakang, sehingga membuat kendaraan belakang mengurangi kecepatannya.
  3. Namun setelah menyalakan sein, jangan langsung pindah, tapi pastikan lagi bahwa area aman dan mobil belakang menurunkan kecepatannya. Baru kalian dapat melakukan perpindahan lajur saat itu juga.

Satu yang harus setiap pengendara ingat, untuk menyalakan lampu sein juga ada aturannya, yaitu 25 – 50 meter sebelum berbelok itupun tergantung dengan persimpangan terdekat. Hal yang penting seperti inipun masih sering kali dilupakan bahkan tidak diketahui pengendara pada umumnya, karena stigma yang sering terjadi adalah ‘Ah yang penting mau belok kanan atau kiri yang penting sein gue udah nyala’ Hal ini sangat sering terjadi, alhasil jika terjadi kecelakaan pengendara satu sama lain hanya bisa saling menyalahkan tanpa tau peraturan yang baik dan benar saat berkendara dijalan tol.

Kurang lebih itu adalah hal yang harus diperhatikan saat pindah lajur yang baik dan benar, akan tetapi jika memang kalian mengalami kecelakaan yang menyebabkan kendaraan kalian rusak parah apalagi dibagian body, kalian jangan khawatir. Kami Tekno Body Repair siap membetulkan body mobil kalian, karena kenapa? Tekno Body Repair adalah Bengkel Spesialis dalan perbaikan Body Repair.

Jadi tunggu apalagi?
Ingin merasakan pelayanan serta fasilitas yang Tekno Body Repair miliki? Kalian dapat mengunjungi bengkel kami yang sudah tersebar di 5 Kota besar diIndonesia, Tekno Body Repair terletak di Kota Jakarta, Pekanbaru, Surabaya, Medan dan Palembang. Untuk info lebih lanjut silakan mengunjungi link berikut http://teknobodyrepair.id

Write your comment Here