Info Tipis Dari Tekno

Oli yang Harus Diganti Secara Rutin 🤔🤔

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa oli yang harus diganti secara rutin. Hal ini bertujuan agar performa mobil tetap nyaman untuk digunakan. Penasaran? berikut ini penjelasannya: 

1. Oli mesin mobil biasanya harus segera diganti yang baru ketika sudah mencapai 10.000 km. Selain itu ada mobil lain yang perlu melakukan pergantian setelah menempuh jarak 5.000 km. Namun kalau anda menggunakan oli sintetik maka lebih tahan lama.

2. Berikutnya, oli yang perlu diganti secara rutin adalah oli transmisi. Oli ini memiliki peran untuk peluas pada box persneling mobil.

3. Pada mobil yang masih menggunakan sistem hidrolik power steering maka akan ada reservoir tank pada ruang mobil. Sistem ini berfungsi untuk membuat anda mengemudi mobil terasa lebih ringan. Tidak ada jenis oli khusus yang digunakan, yang penting memiliki daya hantar yang baik. oli ini bisa bertahan lebih lama, jadi untuk pergantiannya bisa mencapai 40.000 km sampai 50.000 km.

4. Selanjutnya adalah oli gardan yang digunakan untuk melumasi pada gardan mobil. Gardan merupakan gear yang lokasinya ada di as roda mobil. Oli gardan ini hanya digunakan untuk penggerak roda belakang.

5. Jenis oli selanjutnya adalah oli rem atau minyak rem. Pelumas ini berfungsi untuk menyalurkan energi tekanan yang berasal dari pedal rem ke kaliper rem.

Source: Google

Kami buka hari

Senin – Jumat: 08.35 – 17.00

Sabtu: 08.35 – 12.00

Minggu: Tutup

Mau Tanya Estimasi Perbaikan Atau Cek Progress Perbaikan Download Aplikasi E-Tekno

Android: KLIK DISINI

IOS: KLIK DISINI

#GaransiSeumurHidup

#TestimoniBengkelTekno

#BengkelTekno

#BengkelBodyRepair

#bengkelmobil 

#GaransiSeumurHidup

#TestimoniBengkelTekno

#BengkelTekno

#BengkelBodyRepair

#bengkelmobil

Write your comment Here