GOKIL! Pesanan Hyundai Ioniq 5 di Indonesia Membludak

pesanan hyundai ioniq 5 membludak

Baru-baru ini Direktur Sales Hyundai Mobil Indonesia (HMID) Erwin Djajadiputra mengatakan bahwa pemesanan mobil Hyundai Ioniq 5 di dealer bisa 4 sampai 5 bulan, “Jadi di dealer itu bisa empat sampai lima bulan. Tapi kami sedang percepat itu,” ujar Edwin saat di temui tim CNN Indonesia di Jakarta akhir pekan lalu. 

Menurut Edwin, minat masyarakat pasca mobil dirilis pada April 2022 di luar ekpektasi. Dalam data Hyundai, pemesanan untuk Ioniq 5 tembus 1.700an unit, gokil!

Untuk itu Erwin menjelaskan, perusahaan kini sedang berupaya menggenjot produksi Ioniq 5 guna memangkas masa inden, Erwin mengatakan produksi Ioniq 5 dimulai pada 5 April 2022, sedangkan konsumen yang sudah menerima mobil baru 100 unit saja. 

ini penampakan belakang hyundai ioniq 5

“Ya, baru 100an unit delivery. Karena awal surprise karena minat masyarakat cukup tinggi,” ucap Erwin. 

Ioniq 5 merupakan mobil listrik pertama dibuat di Indonesia yang dirakit di pabrik Hyundai. Ioniq 5 dijual mulai Rp718 juta  – Rp829 juta berstatus On The Road  Jakarta. 

Sementara itu Chief Operating Officer HMID Makmur mengatakan pihaknya saat ini tengah berupaya menjaga kepercayaan konsumen terhadap merek Hyundai dengan cara mempersingkat masa inden mobil.

Di satu sisi, HMID telah mengajukan penambahan pasokan komponen kepada prinsipalnya di Korea Selatan untuk mempercepat produksi mobil murni bertenaga listrik tersebut.

“Kami ajukan untuk tambahan komponen ke prinsipal. Ya dukungan dari prinsipal ini sangat besar,” tutup Makmur.

Source: CNN Indonesia

Cek biaya perbaikan bodi mobil Anda di aplikasi eTekno, download segera di Play Store dan App store

(tekno)

Write your comment Here